Gak Ikhlas Tinggalkan Anak Untuk Ngantor, Ibu Muda Ini Bangun Bisnis di Rumah

Berawal dari hati seorang ibu kantoran yang sudah mulai galau. Gimana nggak galau, terpaksa ikhlasin anak yang masih sewata wayang di asuh asisten rumah tangga.

Yang kalo anak sakit bingung ambil cuti, belum lagi kalo cuti sudah habis 😭😭 Berasa masuk kerja dengan raga di kantor tapi jiwa tertinggal dirumah.

One Day, saat anakku Play group ada acara peringatan hari ibu,, semua ibu ibu harap hadir. Karena pas gak dapat izin cuti, akhirnya minta simbok pengasuh buat gantiin.

Trus di ending acara setiap anak harap memberikan setangkai bunga kepada ibundanya, Saat semua anak berlarian menuju ibunya masing masing, kakak hanya diam dan sambil menahan tanggis. Saat di tanya ustadzahnya, dia jawab simbokku yang ada disini, mamaku nggak datang jadi aku mau bawa pulang aja bunganya.

😭😭😭😭😭

Tapi karena masih begitu berat buat ninggalin kerja dikantor ,ada rasa takut keuangan keluarga kurang survive kalo hanya bersumber dari suami. Di tunda lagi di pendam lagi mimpinya.😣

Setelah drama dengan pembantu yang minta pulang kampung, lanjutlah SD kakak ganti dititipin ke TPA. Yang setiap pagi harus oyong oyong barang banyak keperluan di penitipan sama keperluan sekolah.

Selama setahun bertahan di TPA,.karena rengekan kakak yang nggak mau lagi di TPA, pindahlah dia di titipin ke rumah budhe nya. Yang kalo pulang sekolah diantar anjem ke rumah budhenya.nanti isya saat pulang dari kantor baru aku jemput.

Suatu hari saat akhir bulan, seperti biasanya lemburlah kami kedua orang tuanya. Pulang lebih larut jam 11 malam. Saat ngambil dia dirumah budhenya dia pasti sudah tertidur. Saat perjalanan dari rumah budhe ke rumah kami kakak terbangun.

Dan dia bilang “Ma, kata mama anak itu titipan Allah, tapi kenapa ma aku dititip titipkan tiap hari”

Ya Allah… Seperti seluruh langit jatuh dan menimpa tubuhku. Tak sepatah katapun yang mampu kami ucapkan. Aku hanya memeluk dengan airmata yang terus mengalir 😭😭😭

Sejak saat itu semakin kuat untuk segera bisa resign dari kantor. Cari usaha yang bisa aku kerjakan tanpa harus jauh dari dia. Yang aku punya banyak waktu dan selalu siap saat kapanpun dia butuh aku.

Mulai cari cari bisnis yang siapa tahu bisa gantiin gaji bulanan di kantor. Merintis usaha pernak pernik, homemade sampai terima orderan souvenir. Belum nanti kalo pas musim nikahan, bisa bisa tidur jam hanya beberapa jam aja sehari. Dan itu bisa selama sebulan dengan ritme kayak gitu….

Capeeeeek, lelah jiwa raga.

Akhirnya ketemu dengan Oriflame, yang ternyata banyaaak banget harta karunnya. 😍😍 Kerjanya mudah banget, online ,dan waktunya flexibel banget.

Sangat pas buat pegawai kantoran kayak aku. Belum lagi sukses plan nya melebihi jenjang karir orang kantoran. Makin kuatlah impianku,

Nekat RESIGN NGANTOR..

Karena mau punya penghasilan lebih besar buat beresin segala masalah keuangan, mau punya waktu lebih sering sama keluarga..mau putus sama “rasa bersalah terhadap anak kesayanganku.

Sekarang semua rasanya jadi jauh lebih mudah..❤❤❤

Sekarang setiap hari bisa antar jemput kesayanganku. Banyak waktu luang untuk ikut kajian kajian yang dulu jarang banget bisa datang.

Bisa banyak waktu berkreasi di dapur nyalurin hobby masak. sambil nunggu anak pulang sekolah, bisa ngurus bisnis dirumah,kadang kerjain di tempat makan favorit…nggak ada beban apapun..yang saya rasain adalah rasa HAPPY & Bersyukur… ⠀

Kerja keras buat cari uang, kalo waktu buat menikmati hidup nggak ada juga percuma…Punya waktu banyak tapi uang nggak ada juga buat apa ..

Punya uang dan punya waktu yang bisa dirasakan bersamaan itu yang saya butuhkan, dan finally saya temukan dari bisnis ini..🙏

Mau tanya-tanya tentang bisnisku, klik link ini aja ya http://kerja-dirumah.com/hari-hestutik