blog

Sarjana Arsitek Move On ke Bisnis MLM….Lho Sadar Kan Mbak?

Yaaaa..itulah saya, kenalan dulu yuuuk….

Saya Nova Valensia Maharani, biasa dipanggil Nova, kalau sekarang beken dipanggil “mama kembar”

Saya ibu rumah tangga dari 3 orang anak, nomor 2 dan 3 adalah kembar…matching ama panggilan bekennya kan?

Naaah waktu awal kerja prioritas utama..diri sendiri..ngantor dengan seragam rapi, lengkap dengan ID card kalung di dada…kereeen..waktu itu begitu mikirnya

Setelah menikah dan punya anak, prioritas jadi berubah ke ‘ANAK’…betul apa betul ibu-ibu ??

Cerita pribadi nii pada saat si sulung kelas 2 SD, tiba-tiba saya dipanggil wali muridnya untuk datang ke sekolah, deg degan … anak saya kenapa ya? secara tiap harinya cuman bisa antar ke skul dan jemput di rumah ortu sebagai tempat penitipannya…

Bu..Syano apa ada masalah di rumah? tanya gurunya ke saya

“What??” jawab saya dalam hati

“Tidak Bu…apa ada masalah dengan sekolahnya?” jawab saya balik.

Sampai hari ini setelah saya amati, anak ibu agak lambat dalam menerima pelajarannya, terutama baca dan tulis nya..dan juga kalau mau mencatat dari papan tulis suka maju ke depan, begitu bu.

Mungkin sebaiknya diperiksakan ke dokter mata dan diberi tambahan pelajaran setelah jam sekolah… lanjut gurunya.

Jederrrr…masyaallah…apa sebegitu terlambat nya..

Masak iya Syano harus pakai kaca mata di usia sekecil itu..

Teriris hati saya..kemana aja saya, ibunya..sampai hal hal seperti itu baru saya ketahui dari gurunya…dalam perjalanan nggak bisa menahan tangis…merasa sangaat bersalah..

Dan tidak berhenti di situ..setelah diperiksa dokter..positif silinder dan minus..berarti si sulung harus selamanya pakai kaca mata karena silindernya…marah ,sedih, merasa nggak becus jadi ibu…egois…campur aduk pokoknya…

Mungkin juga setiap hari kurang dipantau berapa lama main game, suka liat tv dalam jarak dekat…kan waktunya lebih banyak dihabiskan di tempat orang tua

Mulai muncul keinginan kuat…”Ingin Resign’

Selain untuk kebaikan anaknya..aku juga nggak tega sama mama atau ibuk mertua..pasti capek lah yaa..tiap hari momong cucu..meski mereka tidak pernah mengeluh tapi harusnya kita tahu diri ya…belum bisa bantu apa apa ..
bisanya ngerepotin aja..beliau kan juga butuh istrirahat apalagi usianya sudah tidak muda lagi..

Pernah waktu itu saya lagi ada kerjaan kator yg mengharuskan pulang agak telat..ibuk telepon dan bilang..cepetan pulang..ibuk udah capai..

Nnggak karuan rasanyaaa”

Move on dari zona nyaman mu Nova…

Pernah juga ingin mengutarakan keinginan kepada suami, tapi belum berani karena mikirnya…..kalau income rumah tangga hanya dari satu sumber….Apa Cukup ?

Awal tahun 2013, suami mendapat pekerjaan baru di luar Jawa..dan dengan dukungan beliau ‘yang awalnya saya ragukan’ saya mantap Resign kantor setelah 13 tahun bekerja…demi anak dan untuk kebaikan keluarga…

Alhamdulillah..

Cerita Bergabung Oriflame

Satu bulan sebelum resign kantor..ada temen kuliah saya nawarin bisnis Oriflame …

Yang Katanya Bisa Dikerjakan Dari Rumah….

Yang Katanya Bisa Dapat Penghasilan seperti di kantor..

Yang waktu itu biaya daftar nya 49.900..

Nggak pake lama dan nggak pake nawar saya setor ktp lhoo…mikirnya waktu itu..supaya saya ada kegiatan di rumah pasca resign kantor…dan suami pun mendukung…mungkin suami berpikir kalau saya ada kegiatan kan nggak bosen tuu di rumah..jadi nggak sempat curhat dan ganggu kerja beliau..hehehe..

Nah..setelah teman saya cerita kalau dia udah dapat bonus 500.000 dengan dia ngerjain Oriflame dari rumah itu yang bikin saya tambah tertarik untuk ngerjain bisnis nya Oriflame…

Kaget juga awalnya..saya yang dari background Arsitek yang biasanya duduk manis di belakang layar dan dicari banyak orang, dan yang biasa ‘irit’ bicara,cenderung cuek berubah 180 derajat harus memulai menawarkan produk Oriflame sekaligus bisnisnya…

Huaaaa….tantangan yang ‘bukan gue bangett’ ituuu…

But the show must go on….saya harus bisa…dan bersyukur kita diajarin “sampai bisa”  di komunitas Kerja-Dirumah.Com ini..

Saya yang nggak bisa apa apa , nggak punya background pebisnis, nggak bisa jualan…setelah menglami proses belajar dan praktek…berulang ulang…alhamdulillah dengan konsisten dan tekun selama beberapa tahun merintis…saya landing di level Director dengan penghasilan 4-5 juta per bulan…

Pas pada saat saya dikaruniai si kembar bonus dari bisnis ini sudah bisa saya rasakan, dan kalau dipikir lagi..andaikan dulu saya tidak berani memutuskan resign pasti masih ada drama korea di pagi hari dan gedubrakan dengan acara nitip menitip anak  ke…..ortu dan mertua..belum kalau lagi sakit..pasti kerja di kantor tapi pikiran dan hati masih nyangkut di rumah..

Betul kan Ibu Ibu….????

Bersyukur  pada saat itu saya yakin kalau Rejeki Allah ada di mana-mana dan dari mana-mana…..memantapkan saya untuk Resign dan memutuskan kerja di rumah…

Naah ibu ibu yang punya keinginan seperti saya…

Tetap bisa berpenghasilan dari rumah tanpa harus meninggalkan anak…

Tanya saya di: http://kerja-dirumah.com/nova-valensia-maharani/